Test pack kehamilan pada pria ?

Mungkin kalo didenger sih lucu ya cowok kok make test pack kehamilan
Memangnya cowok bisa hamil apa ?
Bukan kehamilan yang terjadi pada pria bahkan lebih parah "Kanker testis" misalnya
Byron gerald, seorang laki laki asal amerika serikat iseng menggunakan testpack, betapa terkejutnya dia melihat hasil testpack yang ia dapat menunjukkan hasil positif
Mana mungkin aku hamil , alatnya rusak ni pasti
Begitu mungkin pikirnya , dia pun masih bisa menertawakannya hingga dia mengupload foto atestnya ke media sosial
Teman temannya banyak yang mengomentari foto tersebut
Tapi salah seorang temannya yang juga seorang mahasiswa kedokteran berkata bahwa dia seharusnya tidak bercanda menanggapi hal ini. Karena, hasil tes tersebut bisa jadi tanda ada yang salah dengan tubuhnya
Takut akan hal yang dikatakan oleh temannya, pemuda itu akhirnya pergi kedokter untuk memastikan kesehatannya
Hasilnya mengejutkan , dia menderita tumor kecil di salahsatu testisnya

Menurut American Cancer Society, alat tes kehamilan bekerja untuk mendeteksi hormon yang disebut Beta-HCG (Human Chorionic Gonadotropin). Beta-HCG diproduksi oleh sel-sel dari plasenta wanita selama kehamilan, tetapi juga diekskresikan oleh beberapa tumor tapi tidak semua penderita kanker testis.

Oleh karena itu, orang dengan hormon ini, baik pria maupun wanita, menjalankan tes kehamilan dengan testpack, dijamin hasilnya akan positif.

Dr. Ted Gansler selaku direktur konten medis untuk American Cancer Society menjelaskan, " Ketika diagnosis, hanya sebagian kecil pria saja dengan kanker testis yang memiliki level HCG tinggi yang bisa dideteksi oleh alat tes kehamilan."

Untuk lebih lanjutnya, seorang pria bisa melakukan tes darah untuk cek HCG, karena mungkin saja hasil persentase untuk kanker tersebut salah.

"Pendeteksian dini bisa dilakukan dengan cara tes urine atau dengan cek darah untuk deteksi tumor. Dengan menggunakan alat tes kehamilan ini kematian akibat kanker testis bisa dicegah," tambah Gansler.

Gansler juga mengatakan masih jarang seseorang yang menggunakan test pack ini untuk deteksi kanker. Hasil dokumentasi medis menyebutkan bahwa beberapa pasien pria dan wanita dengan sakit pankreas, paru-paru, sakit perut atau kanker lainnya mungkin memiliki tingkat HCG cukup tinggi sehingga hasil tes pada alat tes kehamilan positif.

Segera periksa ke dokter jika ada benjolan pada testis sebagai awal tanda kanker tertis pada pria.

Untuk saat ini American Cancer Society (ACS) memang belum meromendasikan secara langsung karena belum diteliti lebih lanjut, apakah penggunaan alat tes kehamilan ini bisa mengurangi angka kematian akibat kanker testis.

" Belum ada bukti yang menyatakan bahwa ACS merekomendasikan penggunaan alat tes kehamilan ini secara rutin, tapi kami pikir sesorang bisa memutuskan sendiri apakah deteksi ini penting atau tidak.

Nah begitu lah, tidak salah nya kan mencoba test pack meski pun pria, atau pun wanita meskipun tidak berhubungan intim. Bisa saja kalian mendapat penyakit yang kalian tidak ketahui. Meskipun test pack secara sepenuh nya tidak bisa mendeteksi pasti dan terkadang tidak terbaca. Tapi tidak salah nya mencoba.

Jaga kesehatan anda sedini mungkin ^^

Sumber : http://global.liputan6.com/read/2355...positif-hamil#  (global.liputan6.com)
http://health.liputan6.com/read/4665...-kanker-testis  (health.liputan6.com

Comments

Popular posts from this blog

Penyalahgunaan Internet

Sejarah Sidik Jari (Finger Print)

HUBUNGAN BONUS DEMOGRAFI DENGAN KETENAGAKERJAAN